Siapa Kami

Amnesty International adalah sebuah gerakan global dengan lebih dari 7 juta orang yang percaya bahwa ketidakadilan adalah masalah personal. Jumlah ini akan terus bertambah jika kita berjuang untuk mewujudkan sebuah dunia dimana hak-hak asasi dapat dinikmati oleh semua orang.

Amnesty didanai oleh anggota, pendukung dan orang seperti anda. Amnesty independen dari ideologi politik, kepentingan ekonomi dan agama apapun. Tak ada kekuasaan yang bebas dari pengawasan. Tak ada situasi yang tanpa harapan.

Tak banyak yang mengira ketika Amnesty mulai bergerak, bahwa para pelaku penyiksaan akan menjadi pelanggar hukum internasional, bahwa sebagian besar negara di dunia akan menghapuskan hukuman mati. Dan para diktator yang seakan kebal hukum akan mempertanggungjawabkan kejahatan mereka.

Hanya ketika tahanan hati nurani terakhir telah dibebaskan, ketika ruang penyiksaan terakhir telah ditutup, ketika Deklarasi Universal PBB tentang Hak Asasi Manusia telah menjadi kenyataan hidup warga dunia, kerja kita bisa dianggap selesai.

Peter Benenson, pendiri Amnesty International

Dapatkan kabar terbaru dari Amnesty

Terima kasih anda telah berlangganan.